Keblinger

Keblinger

Earth Day 2012 ( Hari Bumi Sedunia 22 April )


Earth Day 2012 ( Hari Bumi Sedunia 22 April )
Tukiran Online - Hari Bumi Sedunia 22 April
Earth Day 2012 ( Hari Bumi Sedunia 22 April )
  
Pada tanggal 22 April merupakan Hari Bumi Internasional, Hari Bumi atau Earth Day ini diperingati secara Internasional pada hariini, tanggal 22 April. Tentu saja peringatan ini tidak sekedar seremonial semata, namun bisa memberikan sebuah arti penting dalam hidup kita. Kita harus mulai sadar jika bumi kita sudah berumur tua, harus dijaga dan wajib untuk dipelihara.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maretsebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebutEkuinoks Maret.
Earth Day 2012 ( Hari Bumi Sedunia 22 April ) ini seharusnya bisa dimaknai sebagai peringatan yang membuat kita mulai menyadari pentingnya menanam pohon. Tentu tidak sebatas itu pastinya, namun setidaknya ada hal yang bisa kita lakukan dihari Bumi ini. Hari dimana bumi seharusnya mendapatkan perlakuan yang baik dari para penghuninya.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan di Earth Day 2012 ( Hari Bumi Sedunia 22 April ), diantaranya:
1. Mulai menanam pohon disekitar rumah kita
2. Mulai membiasakan hidup sehat dengan gemar berolah raga
3. Mulai menggunakan emisi atau bahan bakar ramah lingkungan
4. Menggurangi penggunaan semua perabot yang mengandung CFC yang merusak ozon
5. Mulai mencintai dan mendatangi tempat-tempat wisata hijau, seperti wisata alam, rekreasi ke hutan atau taman nasional untuk menyadarkan pentingnya penghijauan.
6. Mulai memberikan pengertian kepada keluarga pentingnya menjaga lingkungan sejak dini.

Tentu 6 cara diatas merupakan salah satu cara kita sebagai individu untuk menjaga bumi kita ini, dihari bumi yang sering kita peringati secara internasional yakni pada tanggal 22 April bisa memberikan dampak kepada bumi kita yang sudah tua ini, sehingga Earth Day 2012 ( Hari Bumi Sedunia 22 April ) menjadi moment special untuk menata lingkungan terdekat kita.

Selamat Hari Bumi 2012, Selamat Earth Day 2012. Mari Jaga Bumi Kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Salju

 

Copyright © 2010 OMO BLOG Blogger Template by Dzignine