Keblinger

Keblinger

Selamat hari Raya Idul Fitri 1433 H – Mohon Maaf Lahir dan Batin

Vulnerability pada sistem yang tidak dapat dihindari akibat kesombongan, merasa paling benar, egois, rasa iri dan dengki ternyata membuka hole pada sistem kita sendiri.

Anonymous user yang ternyata adalah hawa nafsu bisa melakukan teknik remote connect-back shell dan mendapatkan akses privileges sebagai r00t karena bugs tersebut, sehingga hawa nafsu bisa meremote sistem kapan saja dan menjadikan server kita sebagai bot, zombie, atau komputer yang di perbudak hawa nafsu.

Di moment yang indah ini mari bersama melakukan maintenance pada sistem masing2 yaitu hati, introspeksi diri layaknya melakukan penetrasi pada sistem sendiri agar kita dapat mengetahui dan menyadari kelemahan dan kekurangan pada diri kita masing2.

Saling memaafkan tindakan destruktif antara kedua belah pihak atau lebih yang saling mengancam masing2 sistem dan melakukan pachting.

Blokir ports yang tidak difungsikan agar tidak semakin bertambahnya threat dosa yang mengancam pada sistem hati.

Konfigurasi firewall, batasi akses inbound/outbound, routing ke jalur yang benar dan monitoring lalu lintas semua packet lalu awasi dari sniffer nafsu yang kebiasaaannya melakukan spoofing/meracuni sistem hati.

Buffer overflow paling sering di manfaatkan untuk local exploitation yg merusak hati dengan bug galau nya, karena mencintai nafsu padahal tak ada cinta yg hakiki di dunia termasuk cinta sesama manusia (aku cinta kamu sampai mati is bullshit), sistem yg terkena bug ini mudah untuk di DDoS, kecuali sudah di patch dengan menyadari cinta yg hakiki adalah hanya cinta kepada Sang Pencipta.

Akhir kata ternyata seorang system administrator atau system engineer hanyalah seorang manusia biasa yg tidak akan bisa mengamankan sistemnya hingga 100% aman.

No system is safe – No body is perfect.

Instal ulang diri Refresh hati, Anti Virus terbaik hanyalah ALLAH SWT AZZA WA JALLA
Selamat hari Raya Idul Fitri 1433 H – Mohon Maaf Lahir dan Batin!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Salju

 

Copyright © 2010 OMO BLOG Blogger Template by Dzignine